AS Ingin Lemahkan Indonesia dengan Hibahkan Pesawat Tempur

Jakarta – Tawaran AS menghibahkan pesawat tempur sebagai upaya untuk melemahkan pertahanan udara dan mempunyai kepentingan politik terhadap Indonesia.
“Saya mencium hibah pesawat ini sangat politis agar Indonesia lebih berkiblat ke AS,” kata pengamat intelijen AC Manullang kepada itoday, Kamis (22/).

Menurut AC Manullang, dengan menghibahkan pesawat ke Indonesia, AS tidak perlu banyak mengeluarkan biasa mendeteksi kegiatan yang dilakukan Angkatan Udara (AU) dalam menjaga kedaulatan bangsa. “Tentunya pesawat yang dihibahkan itu sudah ada alat yang dapat menghubungkan data-data dari Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, kata Manullang, hibah pesawat itu sebagai upaya AS menjauhkan Indonesia dari kerjasama militer dengan Cina maupun negara lainnya. “Saat ini, AS berupaya membendung pengaruh militer Cina di kawasan Asia,” papar Manullang.

Kata Manullang, walaupun hibah, Indonesia harus membeli pesawat itu. ”Saya khawatir hibah pesawat ini juga ada calonya dan merugikan negara,” ungkapnya.

Ia pun meminta Komisi I DPR untuk mempertimbangkan secara matang permintaan pemerintah mendapatkan hibah pesawat tempur dari AS. “Saya sudah mendengar, beberapa anggota Komisi I sudah menolak hibah itu,” pungkas Manullang.

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10623736

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s